Selasa, 21 April 2009

KIAMAT Tahun 2012

. Selasa, 21 April 2009

KIAMAT tahun 2012 ???? dan kehancuran alam. Ramalan Indonesia akan mengalami kerusakan besar di tahun 2012

Semoga kita selalu menjaga alam dan memperingati hari lingkungan hidup










Terdapat ramalan-ramalan bahwa Indonesia akan mengalami kerusakan besar antara tahun 2012-2022, sebagai contoh : (1) Ramalan mama Loren yang menyebutkan bahwa penduduk Indonesia akan hanya tinggal 60% dari sekarang (tanpa menyebutkan alasannya kenapa). (2) Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) memperkirakan hutan alam di Sulawesi, Kalimantan, Sumatera akan punah, dan juga di Jawa akan menyusul. (3) Berdasarkan hal tersebut juga PBB melalui UNEP menyebutkan bahwa Orang Utan pun akan punah pada tahun tersebut.

Mungkin cukup ramala-ramalan diatas sebagai bahan pertimbangan penulisan ini, hal tersebut semuanya berpangkal tidak lebih atas masalah bisnis semata atau dikenal dengan istilah “uang“. Peningkatan permintaan akan pasokan kayu, kelapa sawit, dan kayu murah (ilegal), komoditi tambang memberikan kesempatan yang tidak dilewatkan oleh pihak-pihak Indonesia untuk mengguduli hutan Indonesia, dan lebih parahnya lagi penebangan ilegal menyerobot lahan hutan konservasi bagi hewan-hewan terancam punah di Indonesia. Berdasarkan pernyataan “Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Longgena Ginting mengatakan kerusakan hutan di Indonesia mencapai 3,8 juta hektar setahun. Ini berarti semenit 7,2 hektar yang rusak” (sumber: www.tempointeraktif.com).

Berbekalkan apa yang terjadi di Indonesia :

- Penebangan hutan yang terlalu cepat. Sudah dipastikan bahwa hal ini menyebabkan kurangnya cadangan air bersih, meningginya permukaan air laut, dan kerusakan lingkungan masyarakat sekitar hutan yang telah terjadi di Indonesia.

- Eksploitasi bahan tambang. hal ini menyebabkan kerusakan lingkungan, khususnya hutan-hutan dan sungai disekitar penambangan, belum lagi penambangan ilegal yang sering menggunakan mercury sebagai zat pemisah logam yang murah namun merusak lingkungan dan meracuni penduduk.

- Eksploitasi sumber daya laut (terutama pencurian ikan). Di Indonesia terjadi banyak pencurian ikan, namun pemerintah kita sering menutup mata. Baru-baru ini saya sering melihat pembantaian ikan hiu bahkan baby-shark (bayi hiu) yang menjadi santapan lezat dikawasan pantai jakarta. Apa hubungan Hiu dengan kerusakan lingkungan? Dengan berkurangnya hiu, maka predator ikan-ikan kecil akan bertambah banyak, dan hal ini dapat meningkatkan meningkatnya jumlah alga hijau yang dapat menutupi terumbu-terumbu karang yang mengakibatkan matinya terumbu-terumbu karang. Pencurian ikan terlihat tidak berdampak besar, namun jika kita tahu bahwa sekali jaring raksasa sitebar ikan yang dicuri dapat berkisar 400 ton lebih. Selain itu pencuri ikan yang jauh-jauh datang ke Indonesia tidak akan menggunakan jaring kecil, namun bisa menggunakan jaring yang sampai ke dasar laut, hal itu dapat merusak kehidupan karang dan ikan-ikan di laut dalam Indonesia.

- Pencemaran lingkungan. Pencemaran Industri dan limbah publik menyebabkan kadar CO2 yang mengendap di lapisan Ozon meningkat dan susu serta cuaca di Indonesia semakin tidak terkendali, sudah tidak ada lagi musim hujan atau kemarau yang dapat dikendalikan menggunakan kalender di Indonesia.

- Lokasi Indonesia yang berada di pinggiran lempeng bumi (Lempeng Pasifik, Lempeng Indo-Australia, dan Lempeng Eurasia). Dalam hal ini Indonesia mengalami kerugian selain keuntungan, yaitu menjadi wilayah yang sangat rentan terhadap gempa yang dapat berakibat fatal bagi negara ini.

Selain itu pengaruh uncontrolable dari luar:

- Pemanasan global akibat kadar CO2 yang berlebihan sehingga menyerap panas yang dipantulkan bumi, maka semakin hari iklim semakin panas dan permukaan laut semakin naik. (permukaan Indonesia yang terdiri dari kepulauan kecil tidak menguntungkan).

- Baru-baru ini diketahui bahwa pencemaran khususnya gas (CO2) dapat berpindah dari negara-kenegara hanya dalam hitungan hari yang berbentuk awan coklat, sehingga Indonesia bisa saja terkena imbas dari Industrialisasi yang cepat dari Cina yang membawa limbah gas akibat pembakaran batubara ke Indonesia (sumber: Discovery Channel).

Maka berbekalkan pernyataan diatas saya dapat meniru mama Loren untuk mengatakan bahwa akan terjadi kerusakan besar di Indonesia antara tahun 2010-2020, tanpa ada maksud apapun atas pernyataan tersebut.


Silahkan Baca lagi disini.

Manfaat Teh bagi kehidupan Sehari2 : http://awalsholeh.blogspot.com

Manfaat Puasa Senin kamis ala Nabi : http://awalsholeh.blogspot.com

Kentut Harganya 1 milyar : http://awalsholeh.blogspot.com

35 comments:

Anonim mengatakan...

memang hanya Allah yang tau. aku setuju banget bahwa kiamat sudah dekat, tapi menurutku, kita tidak punya hak untuk menentukan kapan kiamat itu akan tiba. tapi yang pasti, jika manusia tetap tidak bisa mengontrol diri untuk berbuat semena-mena terhadap alam, apapun bisa terjadi dengan waktu yang tak kan pernah kita duga.

awal sholeh mengatakan...

ya benar semoga kita akan sadar dari hal yg kecil... serem juga denger kiamat.. apa kita sudah siap yah?

blogartik mengatakan...

salam kenal dari pontianak..... gmana kolo kite tukeran link

Awal Sholeh mengatakan...

salam kenal juga blogartik.... saya dari kalimantan n yogya

Anonim mengatakan...

kita tau bahwa pada akhirnya bumi beserta isinya akan hancur tapi entah kapan itu akan terjadi karena itu hanya ALLAH saja yang tau,sebagai umatnya kita tidak di perbolehkan mendahului kuasanya,jadi apapun yang terjadi dengan dunia ini beserta isinya hanya rahasia sang pencipta,kita serahkan semua pada ALLAH karena saya yakin ALLAH akan memberi yang terbaik buat umatnya.

Awal Sholeh mengatakan...

@ anonim: ya mas semua didunia ini pasti akan hancur. semoga dari artikel ini dapat diambil sisi positifnya aja buat kita. dan semakin sadar akan lingkungan yang semakin rusak. makasih saran dan masukannya mas.

heryanto mengatakan...

baru comment nih, mampir balik ya sob!!!

Anonim mengatakan...

hanya Tuhan yang tau

Anonim mengatakan...

tolong tunjukan pernyataan yang kongkrit yang tidak menimbulkan kecemasan di masyarakat

Alnect Komputer mengatakan...

Kata teman-teman saya, bumi kiamat karena ditabrak planet ninbiru benarkah itu?

rhe mengatakan...

hmmm, tu kan baru ramalan aja,
mudah2an aj gagh terjadi :((

Anonim mengatakan...

mosok to mas?hehehehehttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

lebe mengatakan...

kenapa kita yang jadi sibuk ngurusi kiamat,
bkan kah, kiamat sudah ada yang ngatur.

Anonim mengatakan...

Iy ada-ada aja, semua yang ada pasti akan hancur dan semua yang hidup pasti kan mati. tp ga papa anggap aja ramalan itu bener jadi,,,, marilah kita bareng-barung cari amal yang banyak wat bekal kita di akhirat nanti yo too.. perbanyak shodaqoh biar rumah kita bagus di akhirat nanti, kan rumah kita akan hancur tooooooooooo

Anonim mengatakan...

Semua orang Engga aDa yang Tau Kapan kiamat Datang Comang ALLAH yg Tau Kiamat,Ramalan Semua tUh Omong Kosong'Apa lagi Bangsa Maya,Kita comang Di bego begoin Sma Yahudi.....Fack You Yahudi

♥Ledini_Rose♥ mengatakan...

kl tau kiamat dtang th 2012, yo enak rek,, q tak tobat emben ae, januari 2012, biar langsung msuk surga... hahaha..

Awal Sholeh mengatakan...

@ ledini: bisa aja din he3...

beg mengatakan...

kok baru sekarang ya muncul heboh ramalan bakl kiamt 2012...pdhl...sesuatu yg hebat....kl gerhana mthari bisa diramal tp kl kiamat...hm?

ade mengatakan...

8-) jangan percaya sama mama lauren, tapi percaya kepada Allah..he22..
anggap aja fenomena2 itu sebagai teguran kepada kita dari Allah agar memperbaiki akhlak dan akidah kita..
lanjutkan postingan2 seperti ini mas! ;)

Anonim mengatakan...

yupz,.....
kalo disebut regenerasi bumi mngkn saya akan lebih setuju,...tp klo kiamat,...saya ga stuju,...cos,...klo kiamat tu,...yang tau kn cmn Tuhan,...iya kan sob,....gadis sederhana

kayu jabon mengatakan...

mampir nich...
menarik sekali blog and dan saya menyukainya..
salam....

agen xamthone plus bontang mengatakan...

ternyata serem juga,, apalagi ramalan mama loren....
semoga kita semua selamat dari bencana ini

Agen Xamthone Plus Palangkaraya mengatakan...

wihh ternyata serem juga nie...
semoga kita ttp dilindungi oleh alloh

obat penyakit jantung mengatakan...

astagfirulloh.....
jadi dek2an gni -.-"

Netverum mengatakan...

Tahun 2012 hampir berakhir, semoga saja tidak ada apa-apa

Cara pemesanan xamthone plus mengatakan...

hanya tuhan yang tahu deh,,,,

Cara Menyembuhkan Penyakit Asma mengatakan...

ya bner banget, hanya tuhan yang tau

obat herbal jantung koroner mengatakan...

ihhh mengerikan......

Bahaya Kolesterol Tinggi mengatakan...

Ih menakutkan banget nih Kita harus semakin mendekatkan diri kepada tuhan yang maha Esa...

cara mengobati penyakit sipilis mengatakan...

waduh bentar lagi dong kita mengakhiri 2012 .,.,.,.

obat herbal mengatakan...

kenapa kerusakan hutan di Indonesia sulit untuk dicegah? apa karena banyak pemilik kekuasan yang memiliki kepentingan tersembunyi

Anonim mengatakan...

Somebody essentially help to make severely posts I might state.
This is the very first time I frequented your website page and
up to now? I amazed with the research you made to create this particular post
extraordinary. Wonderful job!
Also see my page - van nelle tabak

Anonim mengatakan...

I do not know if it's just me or if everybody else experiencing problems with your blog. It seems like some of the text in your posts are running off the screen. Can someone else please comment and let me know if this is happening to them as well? This could be a issue with my web browser because I've had this happen before.
Cheers
Look into my web blog : captain black

Anonim mengatakan...

Hi there it's me, I am also visiting this web page daily, this web site is in fact pleasant and the visitors are in fact sharing nice thoughts.
Here is my weblog ; old holborn

Anonim mengatakan...

I've been exploring for a little for any high quality articles or blog posts in this sort of house . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this site. Reading this info So i'm happy to exhibit that I've a very just right uncanny feeling I found out exactly what I needed. I such a lot without a doubt will make sure to don?t omit this website and give it a look on a constant basis.
Look at my blog post : diablo 3 guide

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com