Minggu, 09 Agustus 2009

Anak Pendek Dan Penis kecil

. Minggu, 09 Agustus 2009

Pagi2 cari bahan buat tugas orthopedi dan search di google kok malah dapet pengentahuan dan cerita ttg anak pendek dan penis kecil bagus juga buat di posting. nah begini ceritanya.

Anak pendek

Masalah :

Dok, Anak saya sepertinya mempunyai ukuran tubuh yang pendek dari pada teman-teman sebayanya, apakah anak saya itu normal atau tidak ?

Ny. Rini, 31 tahun, Sukabumi


Jawab:

Anak pendek belum tentu tidak normal. Bawalah anak ibu ke dokter anak dan bila dalam pengukuran menunjukkan di bawah persentil tiga, baru dapat dikatakan anak tersebut pendek. Tetapi, normal atau tidaknya itu harus diperdalam lagi pemeriksaan kepada orang tua seperti berapa tinggi ayah dan ibunya. Dari situ dokter akan menghitungkannya ke dalam rumus potensi genetis tingginya.

Ada 3 faktor perkembangan umum :

1. Masa bayi, sampai umur 3 tahun
2. Masa anak, 3-9 tahun bagi laki-laki dan 3-8 tahun bagi perempuan.
3. Masa pubertas.

Pada masa bayi pertumbuhannya sangat ditentukan oleh makanan si Ibu pada waktu hamil dan menyusui. Pada masa anak, hormon pertumbuhan dan tiroid yang sangat menentukan dalam membantu pertumbuhan anak. Pada masa pubertas, sangat ditentukan oleh hormon seks.

Jadi harus dilihat kembali pada saat mana pertumbuhannya terganggu dan langkah yang paling baik adalah dengan rajin mencek tinggi badan anak enam bulan sekali dan satu bulan sekali untuk bayi yang berumur satu tahun.

Dr. Aman B Pulungan, Sp.A


Penis kecil

Masalah :

Dok, saya mempunyai anak laki-laki namun alat kelaminnya kecil. Apakah hal itu normal?

Ny. Santi, 24 tahun, Jakarta Pusat


Jawab:

Kasus anak dengan penis kecil cukup sering terjadi. Yang perlu diperhatikan apakah ukuran kecil itu normal atau tidak. Dokter anak dapat memastikan hal ini. Dokter akan memeriksa apakah batang, biji dan kantung bijinya ada.

Kalau memang ukurannya tidak normal atau terlalu pendek maka pengobatannya mudah sekali yaitu hanya diberikan hormon selama tiga bulan dalam empat kali pemberian. Setelah itu, ukuran penisnya akan menjadi normal. Penyebab penis kecil umumnya genetis.


Dr. Aman B. Pulungan, Sp.A

Sumber : Human Medicine Network


Rasa ingin taw sang anak. ;)

santai di pagi hari

cara anak kecil merayu orang dewasa

28 comments:

genial mengatakan...

pertamaxxx...

jjjaaaaaa itu anaaaaakkk pegang-pegang segala lagiiiiiiiiii... gantiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn.. wkwkwkwkkwkwkwk... =)) =)) =)) =)) =))

genial mengatakan...

klu gag salah di 'daftar sahabat blogger'.. link saiia gag ada iia??!?!

genial mengatakan...

ketigaxxx... biar sempurna!!! hehehehe...

^^haqie mengatakan...

Hihihi. . . Ada2 jja
Kalo uang kecil bs di gedein g?

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

nah gitu dong semangat lagi khan,..???
Ada award buat kamu sobat. Aku cuman mikir nasib anak yang kejepit.....wkwkwkwk

patahati mengatakan...

nice thingking, kalo anak besar bisa dikasih hormon juga g?

melandri mengatakan...

wah..kecil2 udh begini,,gimana gedenya...
pasti ga soleh dech,,,

ducky mengatakan...

plissssss deeehhhhh :-t

Rachel mengatakan...

Ha ... ha ( mirip mbah surip ketawanya ).
Postingannya Fun, trus ada gambar anak yg saling intip. Lucu skali ....
Linknya dah di ad khok dek.

princess mengatakan...

foto bayi yang makan semangkan dan baca koran lucu banget yah. :) nice artikel. ntar biar tau, klo dah punya anak. ehehehe

kucrit mengatakan...

wakakakakakakak... tuh dua anak cowok dan cewek lagi ngapain??? .. kok pada intip-intipan.. jangan-janga...??????

agus mengatakan...

Wadaw, saya juga pendek nieh mas cz ortu jg kurang tinggi.:)
Eh, nag keciL tu ngapain yah? asik kayaknya, tapi apa 2 ce' itu tidak risih sih pake pakean begituan?

Newsoul mengatakan...

Artikel yang perlu dibaca untuk para orang tua. Nice posting sobat.

agus mengatakan...

"With this, I'm going to control 'ur Live? "
ha.. ha.. ha.. ada ada saja mas awal nie;))

Violet mengatakan...

halo..kunjungan pertama nih. salam kenal yah. wah artikel yang bagus nih. nambah wawasan. :)

zujoe mengatakan...

huaaaa... uhukkk uhukkkk jadi spechless mu ngomen apa yoo????

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Met pagi wal....

Anonim mengatakan...

lucu lucu gambarnya.gak tau mo ngomong apa

obat tradisional batu ginjal mengatakan...

jhahahahhaha,,,,
lucu banget foto2nya :))

philosophys mengatakan...

bnarkah itu?? waduhh..

music improvisation mengatakan...

gak ad hubungan nya kaleee..

read well mengatakan...

wew, mana ada yg seperti itu??

Ade Kusdinar mengatakan...

ajippp Postingannya,,
anak''nya pada gauL tuh huehuehu

obat jantung herbal mengatakan...

info yang bagus

obat kanker payudara herbal mengatakan...

info yang alami

obat stroke herbal mengatakan...

salam kenal

cara mengobati asam urat mengatakan...

salam sukes

Obat Diabetes Kering mengatakan...

gambar no 2 kocak gan :))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com