Sabtu, 08 Agustus 2009

Perempuan China Nikah dengan Gaun Sepanjang 2 Km

. Sabtu, 08 Agustus 2009

Pagi2 liat berita nurdin m top dan buka oke zone.com, ada berita menarik neh. so di posting aja. berita bahagia dari beijing.

BEIJING - Pengantin perempuan asal China ini punya cara agar pernikahannya menjadi perhatian banyak orang. Dia menggunakan gaun pengantin sepanjang 2,24 kilometer.


Zhao Peng, yakin gaunnya adalah yang terpanjang di dunia sehingga dia mendaftarkannya ke buku rekor dunia.

Kantor berita Xinhua melaporkan dibutuhkan lebih dari 200 orang untuk memegang buntut gaun itu. Selain itu gaunnya juga dilengkapi dengan 9.999 buah mawar merah.

Zhao mengaku gaunnya itu dibuat sengaja untuk mengalahkan rekor dunia gaun pengantin terpanjang sebelumnya, yaitu 1.579 meter.

"Panjang gaun dan jumlah mawar yang digunakan dalam pernikahan itu bisa tercatat dalam sejarah. Namun tak masalah jika tak tercatat di Guinness," kata perempuan berusia 28 tahun asal Provinsi Jilin itu.

Zhao mengatakan dia telah mengirim pengajuan ke Guinness World Records dan juga akan mengirim video rekaman pernikahannya dengan pria 25 tahun yang berprofesi sebagai guru itu. Zhao sendiri merupakan karyawan jawatan kereta.

Ibu Zhao sempat melarang Zhao membuat gaun yang merogoh kocek sebesar USD6.000 atau sekira Rp59,6 juta itu. Gaun selesai dalam waktu 2 bulan.

"Menurut saya itu membuang uang. Namun saya faham dia ingin menunjukkan sesuatu di hari besarnya," kata ibu Zhao.

Rekor sebelumnya di pegang pengantin perempuan asal Romania yang menikah pada April lalu

31 comments:

indrahuazumenggonggong mengatakan...

sip ni postingannya.hhee
coba buka mas, www.atmi.ac.id

genial mengatakan...

wedewww... kaen gtuan duang sampe 1 setengah kilometer panjangnya?!??!?! ck ck ck... mending kasih gw ajja tuu supaya bisa tetef ngenet dengan damai :) hehehehhehe...

KucingTengil mengatakan...

kalo dipikir ada manfaatnya juga tu gaun. jalanan yang dilewati sang mempelai wanita pasti jadi bersih deh karena disapu2 ma kainnya yang panjang :P

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku cuman mikirin gimana cara nyuci gaunnya.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Semangat terus sobat,...

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

WOW!!!! KARPET PUTIH!!!! (bukan karpet merah lo....)

AeArc' mengatakan...

wah.. kalo aku ntar pengennya make yang 10km aja ahh

Azzaam mengatakan...

kasihan yang nyuci ntar :)

agoez3 mengatakan...

Kalu di Indonesia bisa masuk Muri nuh ya mas awaL...
Alhamdulillah baik2 saja mas awal, njenengan juga baik2 saja kan?
Bagaimana Tugas akhirnya?

Patahati mengatakan...

keburu siang malam pengantinnya g y?

Awal Sholeh mengatakan...

@ mas genial: ya mas mending duitnya buat yg penting ;) setuja

Awal Sholeh mengatakan...

@ agus: alhamdulillah baik2 juga mas, neh udah mulai nulis di cicil dulu.

Awal Sholeh mengatakan...

@ azam: bener sempet berpikir gimana nyucinya dah gitu mahal buatnya

Awal Sholeh mengatakan...

@ mia: ya mia buat alas sang pengantin he3...

Awal Sholeh mengatakan...

@ Aearc: kurang panjang mas ;)

ducky mengatakan...

ihh ngerepotin bangettt sih...

princess mengatakan...

mawarnya kurang 1, nanggung knapa ga 10000 aja. :D
ah,lihat cara cowoknya neglihat ceweknya..hmm so sweet. jadi pengen marriage juga. ;))

zulfah mengatakan...

blognya bagus sangat unik ......keep writing bro.....

zulfah mengatakan...

blog yang unik kawan.....keep on writing!!!

YolizZ mengatakan...

waduuhh,, macem2 aja yah orang buang2 uang,, hehehe....

tp unik siihh...

reni mengatakan...

Iya, sayang bener telah ngeluarin uang sebanyak itu hanya untuk 1 kali kesemnpatan saja...

episcopal priests mengatakan...

nikah ama gue aja, ngapain nikah sama gaun??

music improvisation mengatakan...

mabookk!!

read well mengatakan...

berapa modalnya??

obat kista tradisional mengatakan...

wis mantep bner tuh.. gimana cara ngegulung nya yah..

ace maxs mengatakan...

whoalaaaaaaah ribet amat itu pengantennya :-o

Cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

waduhh ribeutt amatt ...:)
pengantin senengg orang lain menderita .. hihihii

Anonim mengatakan...

wah panjang banget tuh gaunnya wowwwww

Jelly Gamat mengatakan...

Waaaaaaawwwwww amazing

Pengobatan Infeksi Rahim mengatakan...

wah gaun yang sangat luar biasa ,

slimming capsule mengatakan...

makasih atas infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com