Jumat, 01 Mei 2009

Power Shape Versi 5730 By DELCAM

. Jumat, 01 Mei 2009

Power Shape 5730 Software design (belajar mengenal tools - tools)


Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat... software power shape saya kenal n gunain tahun 2009 awal di software ini menpunyai banyak kelebihan di bidang surface yg kompleks dibanding software autocad maupun inventor yg saya kenal.... langka demi langkah akan di bahas dalam postingan saya.... saya akan mencoba mengenalkan tool2 dari power shape. dulu saya mencoba membuat design sol sepatu yg sederhana... sekilas melihat sederhana n mudah membuatnya.. tapi setelah saya membuat n susah sekali itu pun perlu bertanya n utak atik ampe membuat pusing juga untung gak ampe kepala botak ;P... perlu cari buku di perpus n tanya ketemen2 saya n tanya ke senior yg udah bekerja di perusahaan delcam. terutama di bidang power shape.


1. buka dulu menu power shape.. saya menggunakkan power shape 5730

ne tampilannya, seri e 8080 ada juga tampilannya juga beda dng 5730 perlu penyesuaiaan aja dalam penggunaanya.

2. sekarang perlu belajar menu2 di toolbar power shape 5730 buanyak bgt.. kata wong jawa alon2 asal klakon. he3...

3. ne tampilan tool bar. inti yg saya dapat adalah untuk melihat arah pandangan gambar, memutar gambar, mindahin posisi gambar dan memperbesar n memperkecil..


4.tollbar yg satu ini untuk mengedit gambar, offset, move, copy, cute dll


5.tools yang ini digunakkan untuk membuat gambar baik dari garis, lingkaran, surface, surface edit, solid, solid editing, save gambar, penggunaan level dalam software ini.


6. level adalah salah satu kelebihan dari software ini ,memudahkan dalam proses penggambaran.

7. ini dia yang bikin pusing tapi penuh makna dalam proses penggambaran... selain ada arah untuk melihat arah pandangan gambar ada juga untuk menentukan arah kita menggambar n letak koordinat penggambaran...

saya coba lihat dari situs www.delcam.com keren2 contoh gambar2 yg dibuat n didesign software ini mungkin saya blm bisa membuat seperti gambar dibawah ini. wah dah belajar sekian tahun n perlu pendalaman khusus. saya mah baru awal januari mulai. cukup pemula n masih banyak belajar lagi.










silahkan link di sini untuk dapat softwarenya:
http://www.delcam.com/general/downloads/software_dl.asp

silahkan link di sini untuk dapat file PDF:
http://www.delcam.com/general/downloads/prod_info.asp

14 comments:

deena mengatakan...

wuih keren... pesen, gambar bebek donk.. pliis... yah yah... ;) *ngarepp nih*

deena mengatakan...

diskripsinya: bebeknya yang cantik, bulu matanya lentik... bebeknya berdua ya...huahahahahaha.... *ngarep bangeed*

Awal Sholeh mengatakan...

perlu belajar ektra lagi din bikin bebek yg cantik... ;P belum jauh bgt ilmunya masih akan diperdalam... agagagaga

deena mengatakan...

ea ea... klo bisa saya tagih pokoe hehe.... *maksaaa*

belom pernah sih pake iklan gitu... banyak temen senior tuh,, kang semar ajah tanya...

Awal Sholeh mengatakan...

ok din, pr buat aku.. sebenarnya juga br taw tuh software digunain waktu TA jadi ya masih hapal n taw2.. tar mau tak posting cara yah dasar2 pembuatan pake software tu.. masih garap TA n tugas kul. ;P

Mampir NGombe mengatakan...

Wah ...info yg bermanfaat...thanks ya...

Uke Poet mengatakan...

mampir...
mau komeng soal post yg ini ndak ngerti.
tp mau bilang kl mau bikin badge facebook, tinggal buka menu profile, trus scroll ke bawah, nah di bagian kiri paling bawah biasanya ada teks "create badge profile"..
silahkan deh bikin

Awal Sholeh mengatakan...

yup uke poet thanks ya atas infonya jadi udah bisa dipajang status FB di blog. ;P

naz mengatakan...

asik bangget bro>>>>>.

semar mengatakan...

mantav sobat :)

aciroo mengatakan...

wa gambarnya bagus, tapi lebih bagus kalo bisa bikin program CAM nya, disini ni aciroo.blogspot.com

forward contracts mengatakan...

daripada bengong mending, praktekin aja.. :D

music improvisation mengatakan...

hmm.. lgi2..

read well mengatakan...

kapan perusahaan delcam mengeluarkan nya??

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com