Senin, 13 Juli 2009

Kemuliaan Shalat 5 Waktu

. Senin, 13 Juli 2009

Kemuliaan Shalat 5 Waktu

Rasulullah Saw. bersabda,
”Barangsiapa menjaga shalat, niscaya dimuliakan oleh Allah dengan 5 kemuliaan :
1. Allah menghilangkan kesempitan hidupnya
2. Allah hilangkan siksa kubur darinya
3. Allah akan memberikan buku catatan amalnya dengan tangan kanannya
4. Dia akan melewati jembatan bagaikan kilat
5. Akan masuk syurga tanpa hisab


Dan barangsiapa yang menyepelekan shalat, niscaya Allah akan mengazabnya dengan lima belas siksaan.
• Enam siksa di dunia,
• Tiga siksaan ketika mati,
• Tiga siksaan ketika masuk liang kubur dan
• Tiga siksaan ketika bertemu dengan Tuhannya (akhirat)

Adapun siksa di dunia adalah :
- Dicabut keberkahan umurnya
• Dihapus tanda orang saleh dari wajahnya
• Setiap amal yang dikerjakan, tidak diberi pahala oleh Allah
• Tidak diterima do'anya
• Tidak termasuk bagian dari do'anya orang-orang saleh
• Keluar ruhnya (mati) tanpa membawa iman

Adapun siksa ketika akan mati :
• Mati dalam keadaan hina
• Mati dalam keadaan lapar
• Mati dalam keadaan haus, yang seandainya diberikan semua air laut tidak akan menghilangkan rasa hausnya

Adapun siksa kubur :
• Allah menyempitkan liang kuburnya sehingga bersilang tulang rusuknya
• Tubuhnya dipanggang di atas bara api siang dan malam
• Dalam kuburnya terdapat ular yang bernama Suja'ul Aqro' yang akan menerkamnya karena menyia-nyiakan shalat. Ular itu akan menyiksanya, yang lamanya sesuai dengan waktu shalat

Siksa yang menimpanya ketika bertemu Tuhan
• Ketika langit terbuka, malaikat datang kepadanya dengan membawa rantai. Panjang rantai tsb. tujuh hasta. Rantai itu digantungkan ke lehernya, kemudian dimasukkan ke dalam mulutnya dan keluar dari duburnya. Lalu malaikat mengumumkan :

'Ini adalah balasan orang yang menyepelekan perintah Allah'.
• Allah tidak memandang kepadanya dengan pandangan kasih sayangNya
• Allah tidak mensucikannya dan baginya siksa pedih.
• Menjadi hitam pada hari kimat wajah orang yang meninggalkan shalat, dan sesungguhnya dalam neraka Jahannam terdapat jurang yang disebut "Lam-lam".
• Di dalamnya terdapat banyak ular, setiap ular itu sebesar leher unta, panjangnya sepanjang perjalanan sebulan.
• Ular itu menyengat sampai mendidih bisanya dalam tubuh orang itu selam tujuh puluh tahun kemudian membusuk dagingnya.


29 comments:

Arief mengatakan...

Astagfirullah...Ya Allah Maafin dosa2 ku yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya..:((, makasi ya mas uda dukung...maklum baru pemula :),oiya link uda terpasang mas, liat aja di sahabat blogger,oiya mas,uda ikutan awsurveys lum mas,lumayan lo mas,dapat dolar gratis lagi,cuma luangin waktu 5 menit aja :) (MODE MELAS) keep komen y mas..u komen i komen :)makasi...salam blogger..

mohanlink™ mengatakan...

Waw, info yang sangat mulia dan bermanfaat

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Jadi ngeri membacanya sobat,...
makasih atas pencerahan ini, moga jiwa saya yang bejat dapat dikikis habis oleh fadillah Shalat 5 waktu.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

btw,... foto itu, Awal waktu kecil yah??
lucu banget.

Alnect Komputer mengatakan...

Kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Selamat pagi kawan blogger!!

Wah beritax bagus jadi betah baca!
Oh ya jangan lupa, berikan komentar anda tentang Alnect Komputer. karena??
Alnect komputer mengadakan kontes blog buat blogger indonesia, bagaimana pendapat anda tentang acara tersebut?? Apakah anda setuju??

suzhu mengatakan...

wah...masih suka bolong2 niy sholatnya... kenapa yaks lebih gampang meninggalkan dri pada melaksanakan padahal ga susah lho. oiya bro km dh aq add link nya

rhe mengatakan...

astagfirullah,,
~x(

Dinoe mengatakan...

Benar-benar artikel yg memberi pencerahan agar kita selalu ingat akan Kebesaran ALLAH SWT dgn cara melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu

zujoe mengatakan...

aku jadi ngeri...soale terkadang emang aku lalai... mudah2an aku bisa jadi lebih baik... minta doanya bro..

ducky mengatakan...

sholat itu kudu ikhlas, kebutuhan roh, bukan karena takut hukuman...

terimakasih pencerahannya, wal, jadi segerrrr

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

Brrr.... (merinding membayangkan azab)
--------------------------------------
saya asli orang banjarmasin mas :D

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

boleh tukeran link mas?

genial butuh rehat mengatakan...

nuansa yang berbeda ketiak tadi baru masuk terus baca judul nya :) mechanical engineering yg... apa namanya iia..?!?!?

wesss... sering2 mengingatkan kang... makasih atas pencerahannya, semoga hidup kita menjadi lebih berarti buat org2 di sekeliling kita :)

Nophie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nophie mengatakan...

Naudzubillah ...
Semoga kita tidak termasuk dalam golongan org2 yg mendapat 15 siksa itu. Amin...

Liat juga isini neh "http://huyuh.blogspot.com/2009/06/those-who-dont-do-their-pray-of_14.html"

didit mengatakan...

jadi anak pesantren ya skarang om...

KucingTengil mengatakan...

makasih atas pencerahannya bro

YolizZ mengatakan...

Aduuhh... Ngeri amat yah...

Ya Allah,, jgn biarkan hamba-Mu ini jauh dari Mu.. Amiiinn..

YolizZ mengatakan...

Aduuhh... Ngeri amat yah...

Ya Allah,, jgn biarkan hamba-Mu ini jauh dari Mu.. Amiiinn..

bahtiar2385 mengatakan...

awal jangan lupa sholat ya!!!!!!
hahahaaaa

Bayu 'The Maniac' mengatakan...

makasih bang ...
udah dikasih tau ..
hehehe ..
aq baru tau nih ...
makasih ya ...

reni mengatakan...

Mas, aku juga ngeri banget nih...

anywhere_Smile mengatakan...

Simpler and easier just links london various facets of being married the ought links london jewellery to be obtained and tradition recently indicated links of london sale actually divided regarding the bride's family, links of london silver the groom's family, as well as the groom himself. discount links of london Over are the days where the bride's parents insures links of london ring uk every single thing make a list of to links of london friendship bracelets sale perfect detail. For a short period, tradition had shifted this obligation to qualify for the links sweetie bracelet three parties soon discussed the following., a response, links of london earrings as well as ever-popular brunch. Experience entered production although there required to links of london necklaces sale twelve inches into your market by the grooms telephone and therefore bridal individual.

obat luka diabetes mengatakan...

ihh sesrem juga kalo ninggalin shalat 5 waktu

common sense mengatakan...

peliharalah dia, maka dia akan memeliharamu..

music improvisation mengatakan...

subhanallah, bnyk sekali faidh ny bgi qt??

read well mengatakan...

hrus kita jaga!

AGUS VEDIC mengatakan...

terima kasih atas infonya!

kholidatul afni mengatakan...

astaghfirulah :((
makasih bacaannya,,,,bkin saya ebih sadar:x

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com