Kamis, 23 Juli 2009

Toilet Stasiun Antariksa Macet

. Kamis, 23 Juli 2009

Wah, Toilet Stasiun Antariksa Macet, Astronot Terpaksa Antre - Para astronot yang menghuni Stasiun Antariksa Internasional, kini harus menghadapi antrian panjang untuk ke kamar mandi, karena toilet utamanya macet. Atrian ke kamar kecil dan kamar mandi terjadi, terutama pada saat jam istirahat.

Macetnya toilet utama itu, karena saat ini Stasiun Antariksa Internasional dihuni 13 astronot, rekor tertinggi jumlah penghuni di dalam stasiun antariksa tersebut. Di stasiun antariksa, para astronot itu, sejak Minggu (19/7) tengah memasang pallet peralatan dengan sepasang lengan robot.



Akibat macetnya toilet utama, astronot berebutan untuk menggunakan toilet cadangan di bagian Rusia di stasiun antariksa itu dan di pesawat ulang-alik Endeavour, yang datang berkunjung.

"Pasang tanda tak bisa dipakai di WHC (kompartemen kesehatan dan buangan)," kata Pemantau Misi Hal Getselman, dilakukan setelah upaya tanpa hasil untuk melakukan perbaikan, sebagaimana dilaporkan kantor berita Inggris, Reuters.

Kamar kecil tersebut, yang dihubungkan dengan sistem daur ulang air limbah di stasiun itu, telah menjadi kamar mandi utama semua awak. NASA membatasi penggunaan toilet pesawat ulang-alik karena itu dapat menimbun air limbah di dalam pesawat, seperti yang terjadi selama penerbangan.

Sampah air limbah dapat mencemarkan peron yang baru dipasang di stasiun tersebut bagi percobaan ilmiah. Instalasi mirip serambi tersebut dipasang di luar laboratorium Jepang, Kibo, di stasiun itu selama astronot melakukan jalan di udara Sabtu.



Peron tersebut akan digunakan untuk melakukan percobaan yang perlu dipajan ke lingkungan antariksa terbuka. "Untuk saat ini, jika semua (anggota awak pesawat ulang-alik) menggunakan toilet pesawat, itu akan menjadi masalah," kata Direktur Penerbangan Brian Smith.

Jika toilet tersebut tak dapat diperbaiki dalam waktu enam hari, itu dapat menjadi masalah yang lebih serius, tambah Smith. "Kami belum tahu besarnya masalah," katanya. (kompas.com)

18 comments:

zujoe mengatakan...

hahaha... bisa2 akan ada sejarah nih tukang wc astronot pertama hihi...

btw posternya keren bro hhohoho... bukan pelaku bom kan??? :p

NURA mengatakan...

SALAM SOBAT,,MANTAP NICH,,,kalau macet toilet di stasiun antariksa,,,bisa berabe urusannya,,menyulitkan para angkasawan dong...kasihan.

^^haqie mengatakan...

waduh ntar pada operasi semua kalo gag ada toilet...terussss kalo ada toiletnya ntar mbuangnya di angkasa yah...banyak tokai nya..melayang2 hahahaha
kok gag ada yang jatuh di bumi yah....heheheheeeeeeeeeee

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

yang dicari itu ,... tukang wc-nya astronot yah bro? wkwkwkwk...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

hampir lupa ngevote...

AeArc' mengatakan...

wkwkwk.. beneran ya? pipis sembarangan disana... =))

ajeng mengatakan...

Hehehe..ketawa baca komennya Pak Setiawan tuh. Tapi pertanyaanku sama dg beliau loh..

KucingTengil mengatakan...

Harusnya astronotnya di bekali ilmu memperbaiki toilet biar ga panik kl toiletnya mampet atau rusak

reni mengatakan...

Lah... itu fotonya mas Awal kok jadi di-wanted di luar angkasa ya ??

rhe mengatakan...

toilet tempat ane aj gan,,
dijamin kagak macet =))

dj hendry mengatakan...

wah..gimana ceeritannya toilet bisa macet..hi.hi..yg gak tahan pake apaan ya..pake plastik kali..ha.ha..pagi sob..ampun konecsi jadi lelet nih..wekend

ArenaBetting.com Dukung Fair Play FIFA World Cup AFSEL 2010 mengatakan...

gokil gan.....

kumpulan artikel mengatakan...

koq bisa yah macet kaya gitu.. aya2 wae..

info terbaru mengatakan...

hehhehehe...
bisa aja..
emang, sejarah selalu ada unsur humornya ya

anywhere_Smile mengatakan...

Simpler and easier just links london various facets of being married the ought links london jewellery to be obtained and tradition recently indicated links of london sale actually divided regarding the bride's family, links of london silver the groom's family, as well as the groom himself. discount links of london Over are the days where the bride's parents insures links of london ring uk every single thing make a list of to links of london friendship bracelets sale perfect detail. For a short period, tradition had shifted this obligation to qualify for the links sweetie bracelet three parties soon discussed the following., a response, links of london earrings as well as ever-popular brunch. Experience entered production although there required to links of london necklaces sale twelve inches into your market by the grooms telephone and therefore bridal individual.

philosophys mengatakan...

gak ada vacum yah disana???

music improvisation mengatakan...

koq macet, bnyak sekali ngantri di sana yak??

read well mengatakan...

panggil aja vacum wc!he3

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com