Sabtu, 11 Juli 2009

Kekuasaan ALLAH SWT

. Sabtu, 11 Juli 2009

Keaneka ragaman Jenis Material dimuka bumi beserta Sifat-sifatnya adalah salah satu contoh kekuasaan yang pencipta ALLAH SWT.

Pada kuliah proses produksi 2 disiang hari tepatnya hari jum’at tgl 3 juli 2009 kemarin saya dapet sedikit pengetahuan, dan berfikir benar juga yang dikatakan dosen saya tentunya masuk dalam logika saya. Pada kuliah itu membahas tentang material polimer dan tentang jenis2 material yang lain. Karna material itu banyak sekali dan bermacam2 serta mempunyai sifat2 yang berbeda- beda.



Nah pada kuliah siang itu disinggung oleh dosen saya mengapa setiap material mempunyai sifat2 yang berbeda-beda?

Ketika itu semua mahasiswa yang mengikuti kuliah itu terdiam dan berpikir untuk menjawab. Ampe saya pun bingung he3…

Nah dosen saya menjawab nah itulah kekuasaan yang dimiliki oleh sang pencipta tentang banyaknya jenis2 material dimuka bumi ini dan banyaknya sifat2 yang dimuliki oleh setiap material itu.

Dan kita sebagai manusia tidak bisa menciptakan sifat2 dari material itu kita hanya mampu memadukan, menambah atau mengurangi unsur dari material tsb sesuai keinginan kita untuk mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan. Jadi (KITA SEBAGAI MANUSIA TIDAK BISA MENCIPTAKAN SIFAT MATERIAL ITU SENDIRI )

Masih bingung yah?

Gini coba saya kasih sebuah contoh, bagai mana bila helm yang melindungi kita dari jatuh saat berkendara atau sandal dan sepatu yang kita pakai untuk melindungi kaki dari gangguam fisik seperti benda tajam COBA DI BAYANGKAN ITU SEMUA BERASAL DARI BESI ATAU BAJA??. GIMANA COBA? Itu apabila ciptaan material oleh sang pencipta dimuka bumi ini SEMUA BERASAL DARI BESI ATAU BAJA. Bagaimana? Anda tahu sifat besi yang keras dan berat? Anda akan keberatan memakai helm dan keberatan dan tidak nyaman malah memakai sepatu apabila terbuat dari baja. Gimana?

Apa lagi yah contohnya?

Ini contoh ke2 COBA CIPTAAN DARI SANG PENCIPTA untuk material dimuka bumi ini Cuma ada 1 yaitu karet? Motor anda terbuat dari karet, anda biasa makan menggunakan sendok dari bahan karet, gelas untuk anda meminum TERBUAT DARI KARET? BERBAHAYA KAN TENTUNYA. Kita menggunakkan itu ya karna bahan yang diciptakan sang pencipta yaitu ALLAH SWT hanya menciptakan karet. Susah bukan?

Maka dari itu saya pribadi berpikir benar juga kata dosen saya itu dan masuk logika saya. Betapa besar kuasa sang pencipta untuk menciptakan hal yang sering kita jumpai tetapi kita tidak mengetahui yang tersembunyi dari itu semua. Itu semua kekuasaan ALLAH SWT.

Apa yang anda lakukan untuk BW (blog walking) baik sebuah laptop, computer ataupun mouse yang dipegang semua mempunyai makna dan arti dalam pembuatannya, nah makna terkecil itu adalah material untuk membuatnya.

Gimana jelas kan?
Misal blm jelas.

Ada sedikti contoh untuk berbagi sedikit ilmu.

- KUAT: yaitu kemampuan menahan beban tanpa mengalami patah atau gagal
(kuat x lemah)
Contohnya: besi

- KERAS: Tahan terhadap goresan atau gesekan
(keras x lunak)

- KAKU: Mampu mempertahankan bentuknya (tidak mengalami defleksi)
(Kaku x elastic)

- ELASTIS: mudah mengalami perubahan bentuk namun dapat kembali kebentuk semula
(Elastis x Kaku)
Contohnya: karet atau bambu

- ULET: mampu dibentuk (berubah bentuk relative besar secara permanen)
(Ulet x getas)
Contoh: tanah liat

Contohnya:

Gambar 1: kaca mempunyai sifat ulet karna seperti keramik

Gambar 2: baja atau besi mempunyai sifat keras dan kuat


Gambar 3 : keramik mempunyai sifat ulet


Gambar 4: Karet mempunyai sifat elastis

26 comments:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Subhanallah,... nice posting sobat.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

btw,... setting widget top commentnya udah muantav?

Kuliah Gratis mengatakan...

Mantab banget postingnya

sangat bagus sekali

didit mengatakan...

lebayyyy http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif

kucrit mengatakan...

subhanallah... kadangkalah hal kecil seperti itu jarang terfikirkan oleh kita..
mantab sob...

zujoe mengatakan...

kereeeennn bgt dahh ini... hari ini bener2 dapet banyak pelajaran tambahan dari temen-temen blogger semuaa...

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

SUBHANALLAH!!! MAHA SUCI ALLAH!!!!

http://rosmana.blogspot.com/2009/06/lowest-place-in-world-dead-sea.html (Tempat Terendah Di Dunia Berdasarkan Ayat-Ayat Al-Qur'an)

KucingTengil mengatakan...

Pikiran dosennya sama kayak pikiran mia waktu SMP dulu. Dulu mia sering bengong memikirkan setiap material yg ada dia bumi dan menyadari hal2 yg dianggap kecil oleh org lain sesungguhnya adalah penciptaan yang Maha dahsyat oleh Allah. krn kita hanya mampu membentuk saja. bukan yg menciptakan materialnya.

tapi knp manusia lebih mengganggap 'bernilai' sebuah yg diciptakan manusia drpada yg diciptakan Tuhan ya????

byk manusia yg melihat hasil jadi dari material tersebut daripada melihat bahwa keunikan material yg membentuk benda tersebut. (inilah yg banyak menyebabkan manusia lebih byk memuji sesama manusia drpada memuji Allah)

rhe mengatakan...

mantaf,,
manusia tidak akan pernah bisa menyaingi ciptaan Allah SWT

arumsekartaji mengatakan...

Salah satu ciptaan Tuhan dalam penciptaan alam jagad semesta adalah energi alam semesta yang disebut Reiki untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh manusia agar tetap sehat.
Demikian pula terhadap ciptaan lainnya binatang dan tumbuhan juga memerlukan Reiki untuk kelangsungan hidupnya.
Kini reiki hadir disekitar kita dan setiap saat bisa kita akses tanpa batas dan jumlahnya akan selalu tergantikan dan tidak akan habis diakses.
Justru reiki kita akses untuk tetap sehat berkat Tuhan melalui ciptaan-Nya yaitu Reiki.
Untuk memahami Reiki harus menggunakan otak kanan dan otak kiri kita harus dioff kan dulu.

YolizZ mengatakan...

wah,, dapet ilmu neh :)

thanks udah di sharring yah ^^

Awal Sholeh mengatakan...

@ mas setiawan: ya udah saya buat dan sepertinya ini lebih pasti widgetnya. thanks mas amri

Awal Sholeh mengatakan...

@ didit: edan tenan kamu dit. wkakakakaka. sing serius SP ne jo main2 dit

Awal Sholeh mengatakan...

@ kucrit, zoe, dan kuliah gratis: makasih semua ini baru terpikir inspirasinya he3... kemarin padahal males juga merangkai kata blm mood e.

Awal Sholeh mengatakan...

@ kucing tengil/mia: ya mia bener terkadang kita hanya memikirkan hasilnya saja. saya pun juga baru nyadar waktu kuliah PP2 itu.

Awal Sholeh mengatakan...

@ yoliz: yup sama2 semoga bermanfaat. amien

@ arum: ya setuju arum kesehatan juga nikmat yg paling berharga.

Arief mengatakan...

tidak terhitung kekuasaan Allah,kalau kita menghitung satu2 ga akan muat di blog ini :)...yang bisa kita lakukan hanya bersyukur..bersyukur dan bersyukur..mampir balik+komen ya sob di blogku..tak tunggu....:)

ReMo-XP mengatakan...

Bener kata mas arif,,,kita hanya bisa bersyukur dan menjalankan perintahnya serta menjauhi laranganNya,, meskipun saya sendiri masih sulit melaksanakan semua perintahnya,,, :|

Awal Sholeh mengatakan...

@ arief: bener mas banyak sekali kekuasaan ALLAH SWT, dan postingan diatas hanya sebagian kecilnya.

@ remo-XP: wah terkadang saya juga kurang rajin dalam melaksanakan peritahnya neh. :) perlu niat dlm hati yg lebih kuat lagi

reni mengatakan...

Makasih utk ilmunya... Bener-2 ingin mengupas secara tuntas ya, mas?

anywhere_Smile mengatakan...

Simpler and easier just links london various facets of being married the ought links london jewellery to be obtained and tradition recently indicated links of london sale actually divided regarding the bride's family, links of london silver the groom's family, as well as the groom himself. discount links of london Over are the days where the bride's parents insures links of london ring uk every single thing make a list of to links of london friendship bracelets sale perfect detail. For a short period, tradition had shifted this obligation to qualify for the links sweetie bracelet three parties soon discussed the following., a response, links of london earrings as well as ever-popular brunch. Experience entered production although there required to links of london necklaces sale twelve inches into your market by the grooms telephone and therefore bridal individual.

not having children mengatakan...

kekuasaan ny diluar logikaa.. sungguh menakjubkan!!

music improvisation mengatakan...

gak terdugaa..

read well mengatakan...

tak tertandingi!

agenacemaxtasikmlaya mengatakan...

kekuasaan ALLAH tak ternilai banyaknya

debra morgan mengatakan...

Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
$ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika Anda
membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah bagi Anda untuk menghubungi saya secara langsung
di: morgan debra 1986@gmail.com
Semoga Tuhan Memberkati.
Salam,
Mrs Morgan debra
Email: morgandebra1986@gmail.com
Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com