Sabtu, 09 Mei 2009

Bangunan Yg Mempunyai Nilai Sejarah

. Sabtu, 09 Mei 2009

Setiap negara di dunia pasti mempunyai bangunan yang menjadi Landmark atau punya nilai sejarah bangsa tersebut. Bangunan itu biasanya berupa gedung, dan ada diantaranya juga berupa jembatan. Berikut adalah beberapa diantaranya.



1.Brooklyn Bridge. Proyek sini ini adalah hasil buah pikiran Olafur Eliasson. Empat air terjun yang dipasang di Pelabuhan New York, salah satunya adalah Brooklyn Bridge ini. Air terjun tersebut melimpahkan 2,1 juta galon air per jam.








2.Sydney Harbour, Australia, adalah kota besar pertama yang merayakan Tahun Baru. Jembatan Sydney Harbour menjadi latar belakang yang sangat indah bagi kembang api yang dinyalakan bersamaan dengan lonceng tengah malam pergantuan tanggal ke 1 Januari.








3.Peace Bridge, menghubungkan antara Buffalo, New York, Amerika dan Fort Erie, Ontario, Kanada. Jembatan itu dinamakan demikian untuk mengenang 100 tahun perdamaian antara Kanada dan Amerika.









4.Jembatan Golden Gate yang membentang dari teluk San Fransisco, menghubungkan San Fransisco ke Marin County yang diwarnai dengan warna resmi "Oranye Internasional" telah dikenal luas. Jembatan ini tampak membaur dengan sekelilingnya tapi tetap nampak walaupun di teluk yang sering berkabut itu.









5.Millau Viaduct di Prancis selatan memang serasa "seperti terbang," kata arsitek utamanya, Lord Norman Foster, lihat aja di foto. Jembatan yang terbentang 1,5 mil ini "melayang" diatas sungai Tarn dengan ketinggian 1,125 kaki, 32 kaki lebih tinggi daripada menara Eifel. Jembatan ini dibangun pada 2004 dan menghubungkan antara Paris dan Barcelona. Jembatan ini juga memiliki kaca transparan aerodinamis yang melindungi mobil yang milintas sehingga tidak tertiup angin, dan juga membuat mobil yang melintas menikmati perjalanan di "surga"



6.Puac Inca. Setiap Juni, para penduduk desa di dekat Cuzco, Peru, membuat tali dari rumput coya sepanjang 7,000 yard dan membangun kembali jembatan tali Inca, seperti nenek moyang mereka. Mereka menenun tali dari rumput, dan memasangnya diatas sungai Apurimac, dan kemudian diberkati. Jembatan ini telah "berdiri" selama 5 abad. Jembatan tali tadi hanyalah mata rantai sejarah, jembatan yang dipakai adalah jembatan baja didekat jembatan tersebut.





7.Jembatan Ampera adalah sebuah jembatan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia yang dibangun pada tahun 1960 sebagai bayaran Jepang kepada Indonesia atas penjajahannya dulu. Jembatan Ampera, yang telah menjadi semacam lambang kota, terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Jembatan ini dibuat oleh Jepang. Dahulunya bagian tengah dari jembatan ini bisa dinaikkan dan diturunkan bila ada kapal yang akan lewat.



8.Foto luar angkasa yang diambil dari satelit nasa menangkap gambar yang menunjukkan adanya garis dari "pasir" yang membentang antara Sri Lanka dan India. Jembatan kuno kah? Buat mereka2, jembatan "pasir" tadi adalah bukti bagaimana Sri Rama dan para pasukan monyetnya menyeberang lautan untuk mengejar Rahwana untuk menyelamatkan Dewi Sinta. Para nelayan percaya bahwa gugusan karang tadi adalah penyelamat mereka pada saat Tsunami menyapu pada tahun 2004.


7 comments:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Nice info bro,....

reni mengatakan...

Artikel di atas judulnya apa ya ??
Informasinya keren banget....

Awal Sholeh mengatakan...

ya bunda reni blm dikasih judul. jarang posting lagi neh saya. blm ada ide

penny mengatakan...

wah.. jadi ngiler nih liat2 photonya... pingin liat langsung ke tempatnya, tapi ngga ada duit =))

iiEn mengatakan...

keRen bang,, jemBatanNaa,,, hohohohoho,
eh ga dink,, keren Lg yg posting ni inFo,,,
ak mo nyoBa Millau Viaduct di Prancis selatan,, mdh2 bs kesana yak,, biar bisa ngerasain perjalanan di "surga",,, amiiien,,,
hohoho ;;)

Anonim mengatakan...

keRen bang,, jemBatanNaa,,, hohohohoho,
eh ga dink,, keren Lg yg posting ni inFo,,,
ak mo nyoBa Millau Viaduct di Prancis selatan,, mdh2 bs kesana yak,, biar bisa ngerasain perjalanan di "surga",,, amiiien,,,
hohoho ;;)

anywhere_Smile mengatakan...

Simpler and easier just links london various facets of being married the ought links london jewellery to be obtained and tradition recently indicated links of london sale actually divided regarding the bride's family, links of london silver the groom's family, as well as the groom himself. discount links of london Over are the days where the bride's parents insures links of london ring uk every single thing make a list of to links of london friendship bracelets sale perfect detail. For a short period, tradition had shifted this obligation to qualify for the links sweetie bracelet three parties soon discussed the following., a response, links of london earrings as well as ever-popular brunch. Experience entered production although there required to links of london necklaces sale twelve inches into your market by the grooms telephone and therefore bridal individual.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Recent Comentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com